Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marko Marin Yakin Chelsea Bisa Matikan Podolski

By Randy Wirawan - Kamis, 27 September 2012 | 13:31 WIB
Marko Marin (Getty Images)

Pemain anyar Chelsea, Marko Marin, mewaspadai keberadaan Lukas Podolski di kubu Arsenal. Meski demikian, ia tetap yakin mampu menghentikan rekan senegaranya itu ketika bentrok dalam laga bertajuk derby London, Sabtu (29/9).

Podolski mulai bersinar lagi sejak dibeli The Gunners dari FC Koln pada Agustus lalu. Sejauh ini ia telah mengoleksi tiga gol dari enam kali bermain.

Marko Marin menyadari bahaya yang bisa ditimbulkan Podolski saat Chelsea bentrok dengan Arsenal di Emirates Stadium. Akan tetapi, ia percaya bahwa langkah Podolski bisa dimatikan oleh salah satu bek The Blues, Branislav Ivanovic.

"Saya mengenal Podolski sejak bermain di tim nasional Jerman dan dia memiliki awal yang bagus bersama Arsenal. Namun, kami memiliki pertahanan yang bagus. Ivanovic akan bermain maksimal di bek kanan. Podolski pasti akan kesulitan," kata Marin di situs resmi Premire League.

"Saya sangat yakin Chelsea dapat membuat Podolski tak berdaya. Saya tahu kemampuan Ivanovic karena dia adalah salah satu bek terbaik di Premier League. Saya tidak perlu megkhawatikan masalah ini," imbuhnya.

Pasukan Chelsea akan bertandang ke Emirates Stadium dengan rasa percayadiri tinggi. Sebab, Frank Lampard dkk. baru saja mencatatkan kemangan telak 6-0 atas Wolves pada 26 September lalu. Di samping itu, mereka saat ini juga sedang memimpin daftar klasemen Premier League.