Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekaman Hujan Gol AC Milan Kontra Parma

By Okie Prabhowo - Kamis, 27 September 2012 | 20:40 WIB
AC Milan Menang 4-3 Atas Parma Bulan Januari Musim 2005/06 (Getty Images)

6 Serie A nanti akan menjamu AC Milan di Stadio Ennio Tardini, Sabtu (29/9) WIB. Laga yang pernah terjadi di antara kedua tim merekam satu pertandingan sengit di pekan ke-18 musim kompetisi 2005/06. Milan saat itu menang atas Parma dengan skor 4-3.

Pada babak pertama, Milan dikejutkan dengan gol dari bek Parma Paolo Cannavaro di menit ke-24. Namun Milan akhirnya dapat membalas tiga menit kemudian dan menyamakan kedudukan 1-1, setelah Giuseppe Cardone melakukan gol bunuh diri. Satu menit setelah itu striker Alberto Gilardino mencetak gol untuk membawa I Rossoneri unggul 2-1. Kaka, yang saat itu masih berkostum Milan, mencetak gol ketiga di menit ke-36. Hingga akhir babak pertama skor masih 2-1 untuk keunggulan Milan.

Babak kedua, tim I Gialloblu kembali membuat kejutan dengan memperkecil kedudukan menjadi 3-2, setelah gelandang Marco Marchionni mencetak gol di menit ke-70. Namun gol dari Andriy Shevchenko mengubur harapan Parma untuk menyamakan skor. Sheva mencetak gol di menit ke-81. Lima menit sebelum pertandingan Marchionni kembali melesakkan gol dan mengubah skor menjadi 4-3. Babak kedua berakhir dan hasilnya kemenangan untuk Milan atas Parma di San Siro.

Ada dua kartu kuning yang diberikan wasit saat itu, yaitu untuk gelandang I Rossoneri, Andrea Pirlo dan, bek Parma, Cardone.

Milan masih diarsiteki Carlo Ancelotti, sedangkan Parma dilatih Mario Baretta. Di bawah asuhan Ancelotti, di musim kompetisi 2005/06, Milan menduduki peringkat tiga klasemen sedangkan Parma nangkring di urutan ketujuh. Milan mencatat kemenangan 28 kali dan Parma 12 kali dari 38 laga yang dilakoni.

Berikut susunan pemain kedua tim saat itu:

AC Milan: Dida; Kakha Kaladze, Alessandro Nesta, Dario Simic; Gennaro Gattuso, Clarence Seedorf, Andrea Pirlo, Kaka (Rui Costa 72'), Serginho (Alessandro Costacurta 87'); Andriy Shevchenko, Alberto Gilardino (Massimo Ambrosini 75').

Parma: Matteo Guardalben; Giuseppe Cardone, Matteo Contini (zlatko Dedic 86'), Fernando Couto, Paolo Cannavaro (Daniele Bonera 60'); Jorge Bolano (Daniele Dessena 60'), Vince Grella, Mark Bresciano, Fabio Simplicio, Marco Marchionni; Bernardo Corradi.