Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

QPR Bayar Sisa Transfer Hoilett ke Blackburn

By Oka Akhsan M. - Kamis, 27 September 2012 | 23:30 WIB
Junior Hoilett (kanan) (Scott Heavey/Getty Images)

Masalah biaya transfer Junior Hoilett dari Blackburn Rovers ke Queens Park Rangers ternyata belum usai. Kabar terbaru menyebut QPR telah setuju untuk menaikkan biaya transfer pemain berusia 22 tahun itu menjadi empat juta pound atau sekitar 62 miliar rupiah.

Junior Hoilett bergabung dengan QPR setelah kontraknya bersama Blackburn berakhir pada Juli. Namun, karena Hoilett masih berusia di bawah 24 tahun itu, QPR harus membayar biaya kompensasi kepada Blackburn.

Menurut laporan BBC, QPR kemudian setuju untuk membayar Blackburn sebesar tiga juta pound (46 miliar rupiah) dan siap menambah satu juta pound (15 miliar rupiah) lagi berdasarkan jumlah penampilan Hoilett. Ketika Hoilett saat ini telah tampil di tiga pertandingan Premier League, maka QPR harus menunaikan perjanjian tersebut.

Hoilett bergabung dengan akademi Blackburn ketika masih berusia 13 tahun. Namun, pemain asal Kanada itu kemudian lebih banyak menghabiskan karier di Jerman untuk mendapat izin kerja terlebih dulu.

Hoilett menjadi pemain andalan Blackburn pada musim lalu. Ia sukses mencetak tujuh gol di Premier League, namun gagal menyelamatkan Blackburn dari jerat degradasi.