Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Untung, Arsene Wenger Tetap Berhemat

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 27 September 2012 | 23:54 WIB
Arsene Wenger (Alex Livesey/Getty Images)

tahun mendatang.

Keuntungan Arsenal tak lepas dari penjualan Cesc Fabregas ke Barcelona dan Samir Nasri ke Manchester City. Jika digabungkan, kepindahan kedua pemain tersebut menghasilkan keuntungan sebesar 26 juta pound (403 miliar rupiah).

Keuntungan The Gunners sebenarnya bisa semakin bertambah dengan penjualan Robin van Persie ke Manchester United dan Alex Song ke Barcelona yang menghasilkan total 37 juta pound (574 miliar rupiah). Namun, angka tersebut harus dikurangi biaya transfer Lukas Podolski, Santi Cazorla, dan Olivier Giroud, yang tidak sedikit.

Theo Walcott bisa menambah pundi-pundi Arsenal jika belum memperpanjang kontrak yang habis pada akhir musim ini. The Gunners juga disebut mendapat tambahan 26 juta pound (403 miliar rupiah) dari penjualan properti di kawasan Queensland Road.

"Kami hanya akan belanja pemain jika memang diperlukan. Kami juga sama sekali tidak takut untuk mengeluarkan uang meski harus diakui sulit bersaing dengan beberapa klub untuk membeli pemain tertentu." kata Wenger seperti dikutip dari Mirror.

"Kami hanya membeli pemain yang bisa menambah kekuatan tim sambil terus memberi kesempatan kepada pemain muda. Skuad yang kami miliki sudah sangat bagus. Jadi jika ingin menambah satu pemain, kami harus menjual terlebih dulu," pungkas Wenger.