Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Siap Turunkan Tim Terbaik di El Clasico

By Adil Pradipta - Jumat, 28 September 2012 | 01:25 WIB
Carles Puyol, siap kawal Karim Benzema di el clasico jilid I di La Liga musim ini (David Ramos/Getty Images)

Barcelona kemungkinan sudah bisa menurunkan Andres Iniesta, Gerard Pique, Carles Puyol, Adriano, dan Sergio Busquets di laga el clasico kontra Real Madrid pada Minggu (7/10). Pasalnya, pemulihan cedera kelima pemain tersebut berjalan lancar sesuai dengan prediksi tim medis klub.

Menurut laporan AS, harapan entrenador Tito Vilanova untuk menampilkan skuad terbaik melawan juara bertahan La Liga itu semakin terbuka lebar. Lima pemain kunci yang mengalami cedera perlahan mulai pulih dan beberapa telah kembali berlatih.

Andres Iniesta yang menderita cedera hamstring ketika membela tim nasional Spanyol sudah masuk skuad Barcelona melawan Sevilla pada akhir pekan ini. Meski demikian, kecil kemungkinan Iniesta dimainkan sejak menit pertama dan baru diturunkan jika dibutuhkan.

Iniesta baru berpeluang menjadi starter ketika menghadapi Benfica di pertandingan kedua fase Grup Liga Champion, pada Selasa (2/10). Bermain setidaknya selama 45 menit tentu akan mengembalikan kebugaran Iniesta untuk menghadapi laga berat melawan Los Blancos.

Kapten Blaugrana, Carles Puyol, yang sedang menjalani pemulihan cedera lutut juga mungkin sudah masuk skuad saat menjamu Los Merengues. Situasi yang sama juga dihadapi Adriano dan Sergio Busquets yang terus berjuang untuk pulih dari cedera otot dan punggung.

Gerard Pique menjadi pemain yang peluangnya paling kecil untuk tampil di laga yang digelar di Camp Nou tersebut. Sebab, cedera kaki Pique yang didapat kala berhadapan dengan Spartak Moskva pada pekan lalu itu membuatnya absen di laga melawan Sevilla dan Benfica sehingga sulit untuk meraih level kebugaran yang diinginkan lawan Cristiano Ronaldo dkk.