Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Massimo Carrera Dituduh Terlibat Tabrakan Maut

By Randy Wirawan - Jumat, 28 September 2012 | 08:16 WIB
Massimo Carrera (Marco Luzzani/Getty Images)

Pelatih sementara Juventus, Massimo Carrera dituduh sebagai tersangka tabrakan yang menewaskan dua wanita muda di Italia. Peristiwa itu terjadi pada malam tahun baru 2011 lalu.

Meski terbilang sudah lama berlalu tetapi pihak kepolisian masih melakukan investigasi terhadap Massimo Carrera. Pengganti Antonio Conte itu dituduh terlibat dalam tabrakan maut yang menewaskan Chiara Varani dan Patrizia Paninforni.

Dengan mobil Mercedes R-Class, Carrera bersama dua rekan lainnya menabrak Ford Ka. Salah satu korban meninggal di tempat kejadian sementara yang satunya meninggal setelah mendapat perwatan serius di rumah sakit.

Mantan defender Juventus di era 90-an ini bersama dua rekan lainnya dituduh sebagai penyebab tabrakan tiga buah mobil. Hasil penyidikan tersebut akan diumumkan pihak kepolisian pada sembilan Oktober mendatang. Hasil tersebut lebih cepat dari yang dijadwalkan karena Carrea meminta pihak pengadilan mempercepat segala prosesnya.

Dalam pembelaannya Carrera mengatakan kejadian tersebut disebabkan oleh lampu penerangan jalan yang samar, sehingga rekannya yang mengendarai mobil tidak melihat dengan jelas mobil kedua korban. Sementara pengacara kedua korban menilai hal itu tidak masuk akal karena menurut sang pengacara Carrera, kedua temannya pasti melihat mobil Ford Ka.

Massimo Carrera yang saat ini bertindak sebagai pengganti Antonio Conte setelah terkena larangan 10 bulan menangani klub, mungkin akan terancam hukuman jika pihak pengadilan menyatakan dia dan rekannya dinyatakan bersalah.