Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terry Pensiun, Andre Villas-Boas Khawatir

By Randy Wirawan - Jumat, 28 September 2012 | 09:01 WIB
Andre Villas-Boas (Getty Images)

Boas, mengkhawatirkan masa depan tim nasional Inggris pasca ditinggal pensiun oleh bek terbaiknya, John Terry. Tanpa mengecilkan kemampuan pemain lain, ia mengatakan bahwa pasukan Roy Hodgson akan sedikit kesulitan dengan perginya sang mantan kapten.

Andre Villas-Boas menilai kepergian Terry akan menimbulkan lubang besar di jantung pertahanan Inggris. Sebab, kapten Chelsea itu merupakan bek terbaik yang dimiliki The Three Lions saat ini.

"Itu adalah sebuah kehilangan besar untuk Inggris. Terry adalah seorang pemain yang memiliki bakat luar biasa dan telah banyak membantu negaranya, begitu juga dengan Chelsea," kata AVB seperti dikutip Daily Mail.

"Memang tidak mudah bagi seorang pemain untuk menerima keadaan seperti ini. Yang pasti, sekarang Terry telah meninggalkan Roy Hodgson dalam posisi yang sulit."

"Saya tidak mempertanyakan atau mengecilkan kualitas pemain lainnya, tapi mereka jelas-jelas telah kehilangan salah satu pemain terbaik," imbuhnya.

Usai pernyataan pensiun dari Terry, sejumlah media memunculkan beberapa suksesor. Sebut saja Joleon Lescott, Phil Jones, Chris Smalling, atau Steven Caulker. Akan tetapi, Hodgson belum menentukan bek mana yang akan ia gunakan tatkala melakoni kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra San Marino dan Polandia pada Oktober mendatang.