Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas KPSI Tetap Berlatih

By Randy Wirawan - Jumat, 28 September 2012 | 11:27 WIB
Timnas KPSI Berlatih di Batu Malang, Jawa Timur. (Nurdiansah/Bolanews)

Rapat kedua Komite Bersama di Hotel Ritz Carlton, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (20/9), menghasilkan lima poin penting. Satu di antaranya menyebut bahwa tim nasional Indonesia harus satu. Namun, belum adanya kejelasan mengenai hal tersebut, membuat timnas KPSI tetap melanjutkan agenda sebagai persiapan jelang Piala AFF 2012.

Seperti yang dikatakan asisten pelatih timnas versi KPSI, Wolfgang Pikal, tim asuhan Alfred Riedl tetap melakukan pemusatan latihan setelah semua pemain diliburkan.

"Ini merupakan pemusatan latihan tahap kedua. Pemusatan latihan ini sudah dimulai sejak Kamis. Kamis, kami sendiri berlatih sebanyak dua kali dan kami rencananya akan berlatih selama 10-12 hari," kata Wolgang Pikal lewat pesan singkat kepada Bolanews, Kamis (27/9) malam.

Lebih jauh, Wolfgang mengatakan bahwa pemusatan latihan tahap kedua sendiri tetap digelar di Batu Malang, Jawa Timur. Ini tentu berbeda, karena sebelumnya timnas versi KPSI dijadwalkan menghabiskan pemusatan latihan tahap kedua di Jakarta sebelum berangkat ke Australia.

"Alfred Riedl menilai di sini, di Batu Malang suasananya bagus dan kami bisa konsentrasi untuk persiapan Piala AFF. Rencananya, setelah pemusatan latihan di Malang, kami akan ke Austarlia dan melakukan empat kali uji coba," jelasnya.