Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Silva Harapkan Kebangkitan Manchester City

By Ade Jayadireja - Jumat, 28 September 2012 | 12:51 WIB
David Silva (Getty Images)

David Silva angkat bicara soal kondisi Manchester City saat ini. Ia merasa timnya masih perlu peningkatan usai didera hasil negatif dalam tiga laga terakhir.

City memang memulai musim 2012/13 dengan catatan yang kurang baik. Setelah ditahan imbang Arsenal, lalu dikalahkan Real Madrid di pentas Liga Champion, mereka juga harus tersingkir dari Piala Capital One lantaran takluk 4-2 dari Aston Villa.

David Silva menyadari bahwa City sedang dihantui tren negatif. Oleh sebab itu, ia meminta rekan-rekan setimnya untuk bangkit.

"Faktanya adalah City tidak bermain bagus. Semua pemain harus meningkatkan performa seperti tahun lalu, di mana kami memulai musim dengan sangat bagus. Kami harus kembali ke tingkat itu dan melakukannya sesegera mungkin," kata Silva seperti diwartakan The Sun.

"Kami tidak memulai musim dengan baik seperti yang diinginkan orang-orang, tapi tim ini masih berada dalam jalur perburuan gelar. Liga baru bergulir, begitu juga dengan Liga Champion," imbuhnya.

Lantaran baru mengoleksi dua kemenangan dan tiga kali seri dalam lima pertandingan Premier League, The Citizens tercecer ke posisi tujuh klasemen dengan raihan sembilan poin. Mereka terpaut tiga angka dari sang tetangga, Manchester United, yang menduduki peringkat kedua.