Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sevilla Tak Akan Beri Jalan Mudah Untuk Barcelona

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 28 September 2012 | 16:51 WIB
Tim Barcelona (Lluis Gene/Getty Images)

Start sempurna Barcelona di La Liga akan mendapat tantangan berat dari Sevilla. Blaugrana akan bertandang ke markas Sevilla, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, pada Minggu (30/9).

Pasukan Tito Vilanova akan menghadapi pekan sulit, mereka harus berjibaku dengan posisi lima klasemen sementara, Sevilla. Selanjutnya mereka akan bentrok dengan Benfica di laga kedua Liga Champion.

Unggul delapan point dari rival utama, Real Madrid, mengingatkan dua laga ke depan sangat penting. Terlebih mereka tidak akan rela melepaskan Liga Champion di laga kedua.

Kemenangan kontra Real Madrid pada El Clasico pada pekan ketujuh, diyakini Sergio Busquets akan menandaskan harapan Los Blancos.

"Kami telah memulai musim ini dengan baik dan Madrid tentu tidak akan membiarkan mereka terperosok dalam kekalahan di sisa kompetisi," kata Sergio Busquets kepada El Mundo Deportivo.

Pemain internasional Spanyol ini juga enggan berbicara lebih jauh tentang El Clasico. Dia memilih untuk fokus terhadap laga kontra Sevilla. Klub asuhan Michel Gonzales ini tidak dapat dianggap remeh, mereka telah meraih tiga kemenangan dan dua kali seri.

"Sevila sangat sulit untuk dikalahkan. Bersama Michel, Sevilla jauh lebih baik dan lebih segar. Mereka tahu objektif tim dan pastinya ingin meraih tiga poin. Terlepas dari laga El Clasico, pertandingan kontra Sevilla sangat sulit," lanjut Busquets.

Sementara gelandang Sevilla, Ivan Rakitic, optimistis timnya dapat mengakhiri kejayaan Blaugrana.

"Kami dapat memenangkan pertandingan kontra Barca, apa pun alasannya. Kami memang akan melawan tim terbaik dunia tetapi kami tidak akan membuat laga ini mudah bagi mereka. Saya tahu Sevilla dapat memenangkan pertandingan ini," tegas Ivan Rakitic kepada SFC TV.