Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pablo Osvaldo Pulih dan Siap Gempur Juventus

By Okie Prabhowo - Jumat, 28 September 2012 | 19:52 WIB
Pablo Daniel Osvaldo (Getty Images)

Striker AS Roma, Pablo Daniel Osvaldo dipastikan dapat diturunkan saat berhadapan dengan Juventus, Minggu (30/9) dini hari WIB. Osvaldo sebelumnya absen saat laga di tengah pekan melawan Sampdoria karena cedera. Kini striker berusia 26 tahun tersebut siap jebol gawang I Bianconeri.

Osvaldo masuk dalam skuad 20 pemain yang dipersiapkan pelatih Zdenek Zeman untuk pertandingan kontra Juventus, seperti dikutip dari Football Italia. Penyerang kelahiran Argentina ini pulih dari cedera engkel kaki yang dialami saat sesi latihan menjelang lawatan ke kandang Cagliari di pekan ke-4, yang berakhir tanpa ada pertandingan karena masalah keamanan.

Osvaldo pernah dimainkan Zeman pada pertandingan pekan pertama saat ditahan imbang 2-2 oleh Catania, dan ia mencetak satu gol di menit ke-59. Laga keduanya yaitu saat  menghantarkan kemenangan 3-1 atas Internazionale. Saat itu Osvaldo dapat mencetak satu gol tetapi kemudian di menit ke-91 diusir keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Kabar buruk menghinggap di kubu Roma, setelah Miralem Pjanic masih didera cedera otot paha dan belum bisa masuk dalam skuad. Di lini tengah Zeman juga tidak memasukkan nama Michael Bradley meski pemain tersebut sudah pulih dari cedera.

Berikut susunan pemain AS Roma:

Balzaretti, Burdisso, Castan, De Rossi, Destro, Goicoechea, Florenzi, Lamela, Lopez, Marquinho, Marquinhos, Osvaldo, Perrotta, Piris, Romagnoli, Stekelenburg, Svedkauskas, Tachtsidis, Taddei, Totti.