Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fakta Mirko Vucinic Versus Pablo Osvaldo

By Okie Prabhowo - Jumat, 28 September 2012 | 21:37 WIB
Mirko Vucinic saat berhadapan dengan AS Roma musim lalu (Getty Images)

6 Serie A yaitu pertemuan Juventus versus AS Roma, Minggu (30/9) dini hari WIB. Jelang pertandingan tersebut ada beberapa fakta tentang ketajaman striker di kedua tim yaitu Mirko Vucinic dan Pablo Osvaldo.

Berikut beberapa fakta tentang Mirko Vucinic dari Juventus dan Pablo Osvaldo dari AS Roma:

Mirko Vucinic:

- Vucinic sudah dua kali menjebol gawang AS Roma yaitu saat ia masih membela klub Lecce di tahun 2005. Gol pertama terjadi saat pekan ke-22 musim 2004/05, Vucinic mencetak gol di menit ke-79 ke gawang Roma yang saat itu dijaga kiper Carlo Zotti, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-1. Gol kedua terjadi saat pekan ke-14 musim 2005/06. Vucinic kembali menjadi penyelamat setelah cetak gol dari titik penalti di menit ke-60 mengubah skor menjadi 2-2.

- Di musim lalu saat Juventus melibas AS Roma 4-0 di pekan ke-34, Vucinic berkontribusi terhadap lahirnya dua gol untuk Juve. Dua assist darinya membuahkan dua gol yang masing-masing dicetak Arturo Vidal dan Claudio Marchisio.

- Vucinic sudah enam kali menghadapi tim AS Roma, yaitu lima pertandingan dengan kostum Lecce dan satu kali saat membela Juventus. Perolehan hasil pertandingannya yaitu satu kali menang, dua kali seri, dan tiga kali kalah.

- Selama bermain di Serie A Vucinic telah mencetak 88 gol untuk 266 laga, sedangkan di Serie B ia mencetak lima gol di 28 pertandingan. Awal kariernya di klub Montenegro, Sutjeska, ia mencetak empat gol untuk sembilan kali penampilan.

- Striker Montenegro ini pernah bermain di AS Roma selama lima musim dengan mencetak 46 gol di 147 penampilan.

Pablo Osvaldo:

- Osvaldo baru sekali pernah menceploskan bola ke gawang Juventus. Saat itu ia bermain untuk klub Fiorentina di tahun 2008. Osvaldo mencetak gol di menit ke-90, sekaligus menghantarkan timnya menang atas Juve. Sayangnya saat itu ia harus keluar lapangan dua kali kena kartu kuning setelah mencetak gol.