Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Verratti Ungkap Soal Kepindahannya ke Juventus

By Arnoldi - Jumat, 28 September 2012 | 22:49 WIB
Marco Verratti (Getty Images)

Germain, Marco Verratti, mengaku ia sebenarnya hampir saja mendarat di Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Sayangnya hal itu tak terjadi karena transaksi antara I Bianconeri dan Pescara kolaps di saat-saat akhir.

Menurut Marco Verratti, transfernya ke Juventus sebenarnya telah rampung pada bulan Juni. Namun, di saat-saat akhir Juventus dan Pescara tak mencapai kata sepakat sebelum akhirnya PSG membuat penawaran.

"Kepindahan saya ke Juventus praktis telah rampung pada bulan Juni, tapi akhirnya kolaps. Setelahnya PSG datang dengan tawaran menarik untuk Pescara dan proyek menarik untuk saya. Di Juventus mereka berbicara masa depan, sedangkan di PSG mereka berbicara masa kini," terang Verratti di Football Italia.

Verratti sendiri pindah ke PSG setelah mereka menggelontorkan dana 12 juta euro atau sekitar 147 miliar rupiah pada Pescara. Di PSG Verratti kemudian mendapat kontrak berdurasi lima tahun.

"Saya bisa saja tingga di Pescara karena Serie A merupakan salah satu liga besar bagi seorang pemain berumur 19 tahun, tapi Anda harus mengambil setiap kesempatan di sepak bola. PSG ditakdirkan akan jadi salah satu dari lima klub besar di Dunia dan mereka bermain di Liga Champion. Anda tak bisa mengabaikannya," simpul Verratti.