Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zdenek Zeman Bikin Laga Juventus vs Roma Tak Biasa

By Jaka Sutisna - Jumat, 28 September 2012 | 21:19 WIB
Zdenek Zeman tidak pernah puas mengkritik Juventus. (Paolo Bruno/Getty Images)

Tidak seperti beberapa tahun belakangan, kali ini partai Juventus kontra AS Roma dipastikan berlangsung tidak biasa. Penyebabnya apa lagi jika bukan karena kehadiran sosok kontroversial di bench tim serigala Ibu kota, Zdenek Zeman.

Pelatih asal Republik Ceska ini sangat vocal terhadap Juventus. Zeman pernah menuduh para pemain Juventus mengkonsumsi doping di periode pertama melatih Roma pada musim 1997-99.

Zeman, pernah mengeluarkan komentar pedas yang membuat panas kuping kubu I Bianconeri saat mengatakan jumlah scudetti I Bianconeri kurang dari 28.

Lalu Allenatore 65 tahun ini mengomentari hukuman yang sedang dijalani Antonio Conte, dengan menyebut seharusnya Conte tidak hanya dilarang mendapingi tim saat pertandingan tapi juga dilarang melatih tim selama menjalani masa hukuman 10 bulan.

Pihak Juve tidak tinggal diam menghadapi serangan bertubi-tubi Zeman. John Elkann, salah satu petinggi Juve merespon.

"Zeman lebih baik fokus meraih prestasi bersama Roma. Karena sepanjang karir, dia hanya meraih gelar juara serie B. Sedangkan (Massimo) Carrera yang baru sekali menangani Juve berhasil meraih Supercoppa Italia," sindirnya saat itu.

Namun Juventus tidak ingin terlarut dalam kontroversi Zeman. Menjelang laga yang digelar di Juventus Stadium, Minggu (30/9), Juventus sengaja mengutus pelatih kiper, Claudio Filippi, untuk menghadiri jumpa pers menjelang laga, demi menghindari tensi tinggi saat pertandingan.