Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Steven Gerrard, Skuad Liverpool Sangat Tertekan

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 29 September 2012 | 01:18 WIB
Steven Gerrard (Michael Regan/Getty Images)

Buruknya performa Liverpool di awal musim ini ternyata berdampak kepada kondisi psikologis para pemain. Kapten Steven Gerrard bahkan mengakui jika para pemain The Reds saat ini berada dalam tekanan besar untuk meraih kemenangan perdana di Premier League.

Liverpool baru sanggup meraih dua poin dari lima laga awal, termasuk kala menjamu Manchester City, Manchester United, dan Arsenal di Anfield. Namun, skuad asuhan manajer Brendan Rodgers itu berpeluang meraup minimal tujuh poin dalam tiga pertandingan ke depan.

Pasalnya, The Reds "hanya" akan menghadapi Norwich, Stoke, dan Reading, yang kekuatannya bisa dikatakan satu tingkat di bawah mereka. Gerrard juga menegaskan haram hukumnya bagi Liverpool hanya meraih hasil imbang di Carrow Road, pada Sabtu (29/9).

"Sangat penting bagi kami untuk meraih poin maksimal kala bertemu Norwich. Bahkan jika melihat penampilan kala melawan City dan United, kami sebenarnya pantas meraih enam poin," kata Gerrard seperti dikutip dari Sporting Life.

"Kami harus terus bermain seperti itu dan lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Jika tidak lagi dirugikan keputusan wasit, kami pasti akan meraih tiga poin," lanjut Gerrard.

"Tentu saja kami merasa sangat tertekan untuk meraih kemenangan perdana. Saat ini hasil imbang di kandang lawan sudah tidak bisa dianggap sebagai hal yang positif, kami harus meraih kemenangan!" pungkas Gerrard.