Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iniesta Tetap Absen Lawan Sevilla

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 29 September 2012 | 01:55 WIB
Andres Iniesta (Getty Images)

Barcelona tampaknya tak ingin gegabah dengan Andres Iniesta seminggu menjelang El Clasico melawan Real Madrid, Minggu (7/10). Buktinya mereka tak menyertakan sang gelandang saat menghadapi Sevilla pada Sabtu (29/9) meski ia telah sembuh dari cedera paha.

Andres Iniesta telah absen sejak awal September lalu usai ia mengalami masalah pada paha pada jeda internasional lalu. Absen selama hampir dua pekan lebih, Iniesta akhirnya kembali berlatih bersama rekan-rekannya pekan ini.

Walau demikian, Iniesta tak langsung dimainkan oleh Tito Vilanova. Ia lebih memilih mengistirahatkan gelandang andalannya itu saat melawan Sevilla. Hal itu diprediksi dilakukan Vilanova untuk menjaga kondisi Iniesta menjelang El Clasico.

Selain Iniesta, Barca masih akan mengalami krisis di lini pertahanan pada laga melawan Sevilla nanti. Pasalnya, Carles Puyol, Gerard Pique, Marc Muniesa, Andreu Fontas, dan Eric Abidal masih belum bisa diturunkan karena belum pulih dari cedera mereka.

Daftar pemain Barcelona saat melawan Sevilla: Valdes, Pinto, Alves, Cesc, Xavi, Villa, Alexis, Messi, Thiago, Mascherano, Bartra, Sergio Busquets, Pedro, Jordi Alba, Montoya, Song, Tello, Sergi Roberto