Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wayne Rooney Ingin Jaga Keangkeran Old Trafford

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 29 September 2012 | 10:19 WIB
Wayne Rooney (Getty Images)

Striker Manchester United yang baru pulih dari cedera, Wayne Rooney, sangat bersemangat menjelang duel melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (29/9) malam WIB. Ia bertekad mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang atas sang lawan.

Setan Merah memang memiliki catatan rekor yang sangat baik selama melakoni partai kandang melawan Spurs. Sejak 1989, mereka selalu sukses menghancurkan tim berjuluk The Lillywhites itu di Old Trafford.

Wayne Rooney berharap rekor tersebut tetap terjaga ketika United bentrok dengan Gareth Bale dkk. malam nanti. Meski demikian, bomber tim nasional Inggris itu juga tak dapat mengesampingkan kekuatan Spurs.

"Kami selalu melakukan hal terbaik saat melawan Tottenham. Semoga rekor positif kami akan terus berlanjut," kata Rooney seperti dilansir Sportsmail.

"Akan tetapi, mereka adalah tim bagus yang memiliki pemain hebat. Kami tahu pertandingan ini akan berjalan sulit dan kami perlu berusaha keras untuk mengalahkan mereka," tuntasnya.

Setelah sempat absen lantaran mengalami robek di paha, Rooney diperkirakan akan kembali turun ketika United meladeni Spurs di Old Trafford. Sebelumnya Wazza sudah mulai bermain selama 76 menit ketika mengalahkan Newcastle pada 27 Spetember lalu.

"Itu adalah cedera aneh, tapi tidak terlalu buruk. Saya harus berhati-hati ketika bertanding karena luka ini bisa terbuka lagi," tuntas Rooney.