Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sony Dwi Kuncoro Rebut Tiket Final

By Ade Jayadireja - Sabtu, 29 September 2012 | 15:42 WIB
Sony Dwi Kuncoro (AFP)

Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, berhasil menyentuh partai puncak Indonesia GP Gold 2012. Kepastian itu ia dapatkan setelah menekuk wakil dari Cina, Huan Gao, dalam babak semifinal yang berlangsung pada Sabtu (29/9) siang WIB.

Sony Dwi Kuncoro, yang turun sebagai unggulan kelima, perlu perjuangan keras dalam merebut tiket ke final. Juara Thailand GP Gold 2012 itu mendapat perlawanan sengit dari Gao di gim pertama.

Untungnya, Sony lebih unggul dalam pengalaman. Meski sempat terjadi kejar mengejar angka, ia berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-19.

Di gim kedua Sony menampilkan performa yang luar biasa. Ia sempat unggul jauh 8-2, lalu memperlebar jarak menjadi 16-3. Setelah itu SOnya terus menambah angka hingga akhirnya menutup laga dengan skor 21-8.

Di babak final yang akan berlangsung Minggu (30/9), Sony bakal berhadapan dengan juniornya, Dionysius Hayom Rumbaka. Hayom berhasil melangkah ke final usai mengkandaskan sesama pebulu tangkis Tanah Air, Alamsyah Yunus, melalui pertarungan tiga gim (19-21, 21-10, 21-14).