Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Siap Perpanjang Kontrak Suso

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 29 September 2012 | 19:45 WIB
Suso (Tom Szczerbowski/Getty Images)

Liverpool dikabarkan siap memperpanjang kontrak pemain muda potensial yang masih berusia 18 tahun, Suso. Pasalnya, kontrak pemain asal Spanyol tersebut akan segera habis pada akhir musim ini.

Suso didatangkan Liverpool dari klub Divisi Segunda B, Cadiz, dua musim silam. Ia telah melakoni debut di tim senior The Reds kala berhadapan dengan Young Boys di laga perdana fase Grup Liga Europa, pada pekan lalu.

Manajer Brendan Rodgers kembali memainkan Suso ketika menjamu Manchester United dan menjadi kreator gol kapten Steven Gerrard. Ia kembali bersinar dengan memberi assist untuk gol Nuri Sahin saat menang 2-1 atas West Brom di babak ketiga Piala Capital One, pada tengah pekan silam.

Kontrak Suso di Anfield telah memasuki tahun terakhir. Agar tidak dicomot klub lain secara gratis pada musim panas tahun depan, The Reds harus memperpanjang kontrak Suso sebelum Januari.

"Kami memang telah berencana untuk memperpanjang kontrak Suso. Suso merupakan pemain yang sangat bagus baik secara teknik maupun taktik. Apa yang diperlihatkan kala melawan West Brom telah memperlihatkan talenta besar yang dimilikinya," kata Rodgers seperti dikutip dari ESPN.