Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Bremen, Muenchen Kokoh di Puncak Klasemen

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 29 September 2012 | 23:54 WIB
Mario Mandzukic (kanan) merayakan gol dengan Thomas Mueller (kiri) (Victor Fraile/Getty Images)

0 atas tuan rumah Werder Bremen di Weserstadion, pada Sabtu (29/9). Dua gol kemenangan The Bavarians disumbangkan oleh Luiz Gustavo dan Mario Mandzukic pada babak kedua.

Bayern Muenchen menatap laga melawan Bremen dengan tekad menjaga rekor kemenangan 100 persen di awal musim ini. Pelatih Jupp Heynckes hanya melakukan perubahan kecil dengan mencadangkan Mandzukic dan memainkan Claudio Pizarro sejak menit pertama.

Namun, ketiadaan mantan bomber Wolfsburg itu ternyata berpengaruh terhadap ketajaman Muenchen. Buktinya, Die Roten terpaksa menutup babak pertama dengan skor imbang tanpa gol.

Demi menambah daya gedor, Heynckes akhirnya memasukkan Mandzukic dan Xherdan Shaqiri untuk menggantikan Pizarro dan Kroos di menit ke-58. Hasilnya Muenchen berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-81 lewat gol Gustavo yang memanfaatkan assist Thomas Mueller.

Muenchen memperbesar keunggulan tiga menit berselang lewat gol Mandzukic. Striker asal Kroasia itu menyelesaikan dengan baik sodoran bola Shaqiri yang mendapat umpan terobosan dari Franck Ribery. Bremen tak mampu mengejar ketertinggalan hingga laga usai.

Raihan tiga angka membuat FC Hollywood semakin nyaman duduk di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan poin 18 dari enam laga. Sementara tambahan satu gol juga semakin mengokohkan Mandzukic sebagai pencetak gol terbanyak dengan koleksi enam gol.