Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pujian Tito Vilanova untuk Fabregas dan Villa

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 30 September 2012 | 07:42 WIB
David Villa rayakan gol (Cristina Quicler/Getty Images)

2 di kandang Sevilla. Kemenangan dramtis Blaugrana terjadi pada babak kedua lewat dua gol Cesc Fabregas dan satu gol David Villa di menit akhir. Dengan hasil positif tersebut, Tito Vilanova tak segan untuk memuji kinerja Cesc Fabregas dan David Villa yang berhasil menyelamatkan muka mereka di kandang Sevilla.

Tito Vilanova memberi pujian selangit kepada Cesc Fabregas dan David Villa. Keduanya berhasil membantu Blaugrana untuk tetap bertengger di posisi puncak klasemen sementara.

Barcelona hampir kalah setelah tertinggal dua gol lebih dulu lewat Piotr Trochowski dan Alvaro Negredo. Namun, mental juara mampu membawa Barcelona mengubah kedudukan menjadi 3-2 di menit akhir.

"David Villa benar-benar memiliki peran vital pada pertandingan ini. Dia memang diberkahi bakat luar biasa untuk mencetak gol krusial. Itulah alasan saya menaruhnya di posisi centre forward. Formasi 3-4-3 sangat membantu Villa untuk lebih kreatif," puji pelatih berusia 43 tahun itu.

Tidak hanya David Villa, Tito Vilanova juga memuji dua gol yang dirsaangkan Cesc Fabregas. Mantan pemain Arsenal ini sebelumnya sempat dikritik karena performa buruk di lapangan. Namun, sang pelatih selalu membelanya dengan memberikan kepercayaan penuh di lapangan.

"Cesc selalu berlari dan menampilkan level tertinggi permainannya. Dia selalu mencerminkan keinginan tinggi tim untuk menang. Dengan dua gol, Cesc membuktikan saat ini kondisinya jauh lebih baik," kata Tito Vilanova.

Pelatih suksesor Pep Guardiola ini mengaku saat ini Barcelona telah menjelma sebagai tim yang kuat di ajang La Liga. Hal tersebut sangat baik, mengingat rival abadi mereka, Real Madrid, masih berbenah untuk memperbaiki posisi di papan tengah.