Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berti Vogts, Lukas Podolski Pemain yang Malas

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 30 September 2012 | 13:14 WIB
Lukas Podolski (Stuart MacFarlane/Getty Images)

2. Pasukan Arsene Wenger tak berkutik, Lukas Podolski maupun Santi Cazorla yang bermain baik di musim perdananya belum mampu menyelamatkan Arsenal. Hasil ini mengundang mantan pelatih Jerman, Berti Vogts, untuk berkomentar dengan mengatakan Lukas Podolski adalah pemain yang malas.

Chelsea unggul lewat gol Fernando Torres di menit 20. Kemudian, Arsenal mampu menyamakan kedudukan di menit 42 lewat Gervinho. Sial bagi tuan rumah, Juan Mata menegaskan dominasi The Blues di Emirates Stadium dengan berhasil menceploskan gol di menit 53. Skor bertahan hingga peluit panjang usai.

Lukas Podolski yang telah membuat debut impresif bersama Arsenal musim ini tidak mampu menciptakan gol ke gawang Petr Cech. Dia telah sebelumnya telah membuat tiga gol sejak kedatangannya dari Cologne. Namun, mantan pelatih Jerman di tahun 1990-1998, Berti Vogts mengkritik bahwa pemain berusia 27 tahun itu adalah pemain yang malas.

"Saya senang bahwa Podolski meninggalkan Cologne. Di sana dia memiliki para pemain yang selalu menyuplai bola bagus terhadapnya sehingga tak perlu banyak berlari. Namun, sekarang dia bergabung dengan Arsenal di bawah arahan Arsene Wenger yang pasti menuntut tiap pemain untuk bekerja keras. Jika Podolski gagal dalam dua atau tiga pertandingan, maka dia akan kehilangan posisi utama," kata pelatih yang kini menukangi tim nasional Azerbaijan.

Berti Vogts meminta Lukas Podolski untuk lebih rajin mencari bola jika dia selalu ingin menjadi pilihanutama Arsene Wenger.