Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demba Ba Minta Maaf atas Gol Hand Ball-nya

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 30 September 2012 | 13:40 WIB
Demba Ba (Mike Hewitt/Getty Images)

Striker Newcastle United, Demba Ba, meminta maaf terhadap fan Reading atas gol nya yang berbau hands ball ke gawang The Royals, pada pertandingan pekan keenam Sabtu (29/9).

Demba Ba berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Reading dan menyelamatkan Newcastle dari kekalahan. Namun, gol Demba Ba cukup kontroversial karena disinyalir terjad pelanggaran hand ball.

Pemain berusia 27 tahun itu membantah jika dia melakukan pelanggaran tersebut dengan segaja. Menurut Demba Ba apa yang terjadi hanyalah keberuntungan untuk kubu The Magpies.

Gol pertama Demba Ba sangat indah dan terlihat kualitas baik yang dimiliki mantan pemain West Ham United ini. Dia menciptakan gol lewat tendangan voli. Namun, gol kedua Demba Ba lewat sundulan kepala, mengenai tangan pemain kelahiran Sevres, Prancis ini.

"Saya sebenarnya hanya ingin menyundul bola. Namun, sayangnya bola itu menyentuh tangan saya. Ini memang kerugian bagi Reading tetapi kami mendapatkan poin dari hasil imbang tersebut. Yang ingin saya katakan hanyalah saya minta maaf dan sekali lagi, saya tidak bermaksud untuk curang," tegas pemain Senegal tersebut kepada Sky Sports.

Dengan hasil imbang 2-2, saat ini Newcastle bertengger di posisi sembilan dengan raihan sembilan poin. Sementara Reading terseok di posisi 19 sembilan dengan mengantongi dua poin saja.