Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Sempurna Dortmund

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 30 September 2012 | 18:26 WIB
Juergen Klopp (kiri) (Getty Images)

Borussia Dortmund sepertinya telah menemukan solusi dari masalah sebelumnya dalam dua pertandingan terakhir. Juara bertahan Bundesliga akhirnya mendapatkan kemenangan fantastis yang disebut sempurna oleh sang pelatih, Juergen Klopp.

Sebelum menang besar 5-0 atas Borussia Moenchengladbach, Sabtu (29/9) malam WIB, Dortmund dihadapkan dengan masalah pertahanan saat berhadapan kontra Hamburger SV dan Eintracht Frankfurt. Dari dua pertandingan tersebut Dortmund hanya menghasilkan satu poin dan parahnya kebobolan enam gol.

Sebagai pelatih Klopp pun jelas marah besar dengan pertahanan buruk timnya dan langsung melakukan evaluasi. Ternyata upaya memperbaiki kinerja lini pertahanan tidak membutuhkan waktu lama. Pasalnya pada pekan keenam Bundesliga, bermain di kandang pertahanan Dortmund kembali kokoh dan tidak kebobolan. Bahkan tajamnya lini depan menjadikan Marco Reus dkk. sukses memborong lima gol tanpa balas.

"Para pemain telah menampilkan performa dengan baik, sesuatu yang indah di sepak bola. Tidak ada yang keluhan mengenai laga tersebut," kata Klopp seperti dilansir situs resmi Borussia Dortmund.

"Kami menampilkan permainan sepak bola yang sangat bagus dan mendapatkan banyak keceriaan. Semuanya sempurna di pertandingan itu," ungkapnya.