Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prandelli Ingin Rombak Timnas Italia

By Adil Pradipta - Minggu, 30 September 2012 | 21:13 WIB
Cesare Prandelli (Getty Images)

Pertengahan bulan Oktober, Italia akan melakoni dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014. Pada 12 Oktober, Italia akan berkunjung ke Armenia kemudian menjamu Denmark, empat hari kemudian.

Dua minggu menjelang laga penting itu, pelatih Cesare Prandelli telah memberi sinyal akan merombak skuad Gli Azzurri. "Kami akan mencoba untuk mengkombinasikan sepak bola indah dengan hasil bagus. Karena itu saya akan merenovasi skuad Italia saat ini," kata Prandelli kepada Football Italia, Minggu (30/9).

Prandelli ingin mengikuti jejak Spanyol yang sukses menjuarai Piala Dunia 2010 setelah merombak setengah tim."Spanyol menjadi contoh bagaimana mereka mengganti 50 persen skuad mereka saat itu sehingga menjadi juara dunia," tambah Prandelli.

Mantan arsitek Fiorentina itu belum bisa membocorkan lini apa saja yang butuh penyegaran. Meski telah berniat untuk membongkar timnas, tapi Prandelli akan tetap realistis dengan situasi yang terjadi di lapangan. Ia akan tetap memanggil pemain bintang yang tampil bagus di musim ini.