Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabregas Bantah Berusaha Buat Medel Diusir Wasit

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 1 Oktober 2012 | 00:46 WIB
Cesc Fabregas (Getty Images)

2 atas Sevilla, Minggu (30/9) dini hari WIB. Menurut Fabregas, Medel memang pantas mendapat kartu merah di pertandingan tersebut.

Gary Medel mendapat kartu merah setelah menanduk Cesc Fabregas pada menit ke-72. Tandukan itu kemudian jadi perbincangan hangat karena banyak yang menganggap Fabregas mendramatisir apa yang dilakukan Medel agar gelandang kepunyaan Sevilla itu mendapat kartu merah.

"Saya telah dipukul tepat di wajah, karenanya ia pantas mendapat kartu merah langsung. Jika Anda mau, saya akan melakukan apa yang dilakukan Medel pada Anda, setelahnya Anda beri tahu saya apa rasanya," kata Cesc di Soccernet.

"Ada kontak karena ia menanduk wajah saya. Di dunia sepak bola niat merupakan sesuatu yang paling jadi pertimbangan. Tak ada alasan untuk membicarakannya. Di sepak bola pemain seperti ini wajar mendapat kartu merah," simpul Cesc.

Fabregas sendiri menjadi penyelamat Barca di pertandingan tersebut. Berkat dua golnya dan satu gol David Villa, Barca sukses meraih poin penuh setelah sebelumnya sempat tertinggal 0-2 dari Sevilla.