Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Aguero Merasa Wasit Memihak Pemain Lokal

By Randy Wirawan - Senin, 1 Oktober 2012 | 08:07 WIB
Sergio Aguero (Getty Images)

Striker Manchester City, Sergio Aguero, mengungkit kembali soal partai melawan Fulham, Sabtu (29/9) malam WIB. Ia menilai wasit yang memimpin laga tersebut, Mark Halsey, terlalu memihak kepada pemain Inggris.

Sergio Aguero merasa Halsey terlalu mudah menghadiahi tendangan bebas atau penalti kepada pemain lokal, walaupun pemain tersebut jelas-jelas melakukan diving. Alhasil, ia mengaku cukup kecewa dengan ketidakadilan sang wasit.

"Ada sedikit keistimewaan untuk pemain yang berasal dari negara ini. Di sini, di Inggris, jumlah pemain asing hampir sama dengan pemain Inggris, tidak benar jika sebuah kelompok diberi keistimewaan sementara yang lain tidak," kata Aguero seperti dilansir Daily Mail.

"Kami hanya memainkan permainan kami dan pekerjaan wasit adalah untuk mengetahui siapa yang menipu dia dan siapa yang tidak. Jika mereka melakukannya, itu tidak baik bagi siapa pun," imbuhnya.

Tak sampai di situ, Aguero juga mengaku kecewa dengan penalti yang diberikan wasit kepada Fulham setelah John Arne Riise dijatuhkan di kota terlarang. Aguero menilai itu bukanlah suatu pelanggaran.

"Akan selalu ada kesalahan bagi tim mana pun. Saya pikir dia membuat keputusan yang salah dengan memberikan penalti kepada Fulham," tuntas Aguero.