Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perez, Real Madrid Lebih Berharga dari Man. United

By Randy Wirawan - Senin, 1 Oktober 2012 | 08:33 WIB
Florentino Perez (Angel Martinez/Getty Images)

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengklaim bahwa klubnya jauh lebih berharga dibandingkan raksasa Inggris, Manhcester United. Dia juga menambahkan bahwa sistem pemilihan petinggi klub dengan cara voting, harus diperbaharui.

Florentino Perez mengatakan, Real Madrid memiliki harga yang lebih tinggi di bursa saham ketimbang klub besutan Sir Alex Ferguson. Setengah saham Man. United kali ini telah dimiliki oleh keluarga Glazer di New York. Telah menjadi rahasia umum pula, Man. United memiliki tuntutan hutang yang cukup banyak.

"Jika kami berada di bursa saham, maka Real Madrid jauh lebih berharga dibanding Man. United. Saya dapat meyakinkan hal itu," klaim Florentino Perez.

Jelang pemilihan petinggi klub yang baru akhir pekan ini, dia juga menambahkan bahwa sistem voting yang biasanya dilakukan klub harus dirombak.

"Pada 2009 saya kembali menjabat dan situasi pemilihan saat itu tidak ingin saya ingat. Di sini orang memilih dan mengacungkan tangan, mereka anggap itu demokrasi. Tetapi maaf, saya tidak setuju dengan itu. Saya akan menyelamatkan klub dari sistem yang salah," lanjutnya.

Apa yang mendorong Florentino Perez melakukan perombakan karena menurutnya ada beberapa pihak yang ingin curang. Menjadi pimpinan klub sebesar Real Madrid pasti akan menjadi magnet tersendiri. Saat ini Florentino Perez menduduki jabatan presiden klub untukkedua kalinya. Dia menggantikan Ramone Calderon pada 2009 lalu.