Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kaka Masih Punya Peran Penting Untuk Real Madrid

By Randy Wirawan - Senin, 1 Oktober 2012 | 09:22 WIB
Kaka (Victor Carretero/Getty Images)

Asisten pelatih Real Madrid, Aitor Karanka, mengatakan bahwa Kaka masih memiliki peran penting untuk klub. Dia juga memuji peningkatan penampilan yang diperlihatkan midfielder asal Brasil itu.

Aitor Karanka bersikeras menyatakan sikapnya untuk meminta klub mempertahankan pemain bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite. Tim pelatih Real Madrid telah memiliki rencana bagi Kaka musim ini dan berjanji akan memberikan kesempatan lebih banyak untuk bermain.

"Peningkatan performa Kaka telah dilihat oleh seluruh orang di dunia ini. Kami hanya ingin mengatakan bahwa Real Madrid masih memiliki banyak pertandingan untuknya jika Kaka ingin bertahan. Itulah yang kami inginkan dan telah direncanakan untuk beberapa tahun ke depan," tegas Aitor Karanka.

Jose Mourinho kali ini telah menerapkan rotasi pemain yang dimulai saat laga kontra Rayo Vallecano. Aitor Karanka menyatakan apa yang dilakukan The Special One telah mengindikasikan perbaikan performa tim.

"Kami menginginkan pemain yang memberikan 100 persen tenaga untuk klub. Kami tahu siapa saja diantara mereka yang memiliki hasrat bermain di dalam tim. Kami juga percaya Sami Khedira memiliki hal itu, dia adalah pemain yang multifungsi. Hari ini adalah pertandingan hebat baginya," jelas Karanka.