Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Lutut Kronis, Jimmy Bullard Gantung Sepatu

By Oka Akhsan M. - Senin, 1 Oktober 2012 | 21:51 WIB
Jimmy Bullard (Ian Walton/Getty Images)

Mantan pemain Wigan dan Fulham, Jimmy Bullard, memutuskan pensiun dari sepak bola profesional, pada Senin (1/10). Pemain yang kini membela MK Dons itu terpaksa mengakhiri 14 tahun kariernya akibat rongrongan cedera lutut kronis.

Sepanjang karier, Jimmy Bullard memang punya masalah dengan cedera lutut. Kasus terparah adalah ketika gelandang berusia 33 tahun itu mengalami cedera ligamen dua kali dalam tiga tahun, pertama di Fulham pada 2006 dan ketika menjalani debut bersama Hull pada 2009.

Bullard sebenarnya baru bergabung dengan MK Dons setelah dilepas Ipswich pada akhir Agustus. Namun, setelah mengunjungi dokter spesialis, ia memutuskan untuk gantung sepatu demi menghindari cedera yang lebih parah.

"Cedera lutut kronis tidak memungkinkan saya untuk bermain seperti dulu lagi. Dengan banyaknya pertandingan di era sepak bola modern seperti saat ini, sulit bagi saya untuk selalu bermain setiap pekan," ujar Bullard seperti dikutip dari The Sun.

"Saya mendapat kesempatan untun membuktikan diri pada musim panas. Namun, meski kepala bilang masih ingin bermain, tidak demikian dengan tubuh saya. Saya mengambil keputusan ini demi masa depan," lanjut Bullard.

Bullard telah memperkuat sembilan klub sejak memulai karier pada 1998, termasuk Wigan, Fulham, Hull, dan Ipswich. Ia juga pernah dipanggil tim nasional Inggris pada 2008, meski tidak dimainkan manajer Fabio Capello.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/HMlWpGE0akw" type="application/x-shockwave-flash"> </object>