Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Di Matteo Masih Membutuhkan Frank Lampard

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 2 Oktober 2012 | 03:19 WIB
Frank Lampard (Shaun Botterill/Getty Images)

Manajer Chelsea, Roberto Di Matteo, kembali membantah spekulasi yang menyebut Frank Lampard sudah tak memiliki masa depan di Stamford Bridge. Pria asal Italia itu juga mengindikasikan Lampard akan kembali menjadi starter kala menghadapi Nordsjaelland, pada Selasa (2/10).

Masa depan Frank Lampard di Chelsea kembali menjadi pertanyaan setelah hanya menjadi cadangan ketika menghadapi QPR dan Arsenal. Gelandang berusia 34 tahun itu bahkan sama sekali tak masuk skuad saat The Blues ditahan imbang 2-2 oleh Juventus di laga perdana fase Grup Liga Champion.

Namun, Di Matteo menolak semua anggapan tersebut. Ia menegaskan Lampard merupakan pemain penting Chelsea, baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Ia adalah pemain penting bagi kami. Saya selalu berbicara dengannya setiap ada kesempatan. Ia juga selalu mendukung kami, baik saat dimainkan maupun tidak," kata Di Matteo di situs resmi klub.

"Kami beruntung memiliki skuad yang sangat kuat dengan pemain bagus. Dengan jadwal padat yang telah menanti, sangat penting bagi saya untuk memainkan mereka dengan bijak," pungkas Di Matteo.

Chelsea akan melakoni laga kedua Grup E Liga Champion menghadapi wakil Denmark, Nordsjaelland, di Kopenhagen, pada Selasa (2/10). Ini jadi kesempatan The Blues untuk menabung poin karena di saat bersamaan saingan terkuat, Juventus, harus menjamu pemimpin klasemen sementara, Shakhtar Donetsk.