Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ashley Young Bantu Korban Tabrakan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 2 Oktober 2012 | 09:29 WIB
Ashley Young (kiri) (Getty Images)

Kepedulian sosial penyerang Manchester United, Ashley Young, patut diacungi jempol. Niat hati ingin menonton laga The Red Devils kontra Tottenham Hotspur di Old Trafford akhir pekan lalu, apa daya ia melihat ada anak kecil tertabrak mobil saat dalam perjalanan.

Ashley yang tak bisa ikut bermain karena cedera lutut ini tergerak hatinya untuk menghentikan mobil, dan berusaha membantu si bocah sebisanya. Ia melupakan keinginan untuk mendukung timnya, dan memilih untuk diam di tempat membantu menemani si anak malang tersebut.

Ditengarai si anak tertabrak mobil Range Rover saat sedang menyeberang jalan. Saksi mata seorang pejalan kaki, Michael Robinson mengatakan, "Kami sedang dalam perjalanan menuju pertandingan sebelum mendengar sebuah bunyi kencang. Ketika kami melihat, ada seorang anak terjatuh di aspal sambil berteriak kesakitan," katanya dikutip dari The Sun.

"Saat kami mendekat, saya melihat kalau Ashley Young berhenti untuk membantu anak itu. Ada darah di belakang kepalanya dan dia menangis di pelukan ayahnya. Ashley langsung menelepon dan tampak khawatir. Ashley tidak memperdulikan kick-off. Dia menunggui anak itu dan ayahnya. Sangat menyenangkan melihat dia bersikap seperti masyarakat kebanyakan," katanya.

Menurut penjelasan polisi setempat, anak berusia 8 tahun itu mengalami retak di tengkorak usai tabrakan kecil tersebut dan sudah menjalani pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit. Young sendiri akhirnya bisa sampai ke Old Trafford, sayangnya ia harus menyaksikan rekan-rekannya dijungkalkan Tottenham Spurs 2-3.

Laporan Tribunnews/ Deny Budiman