Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Rancang Pertemuan PT LI dan LPIS

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 2 Oktober 2012 | 11:14 WIB

Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, mengatakan pihaknya telah mengagendakan pertemuan antara PT Liga Indonesia dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Jika tak ada aral melintang, pertemuan itu direncanakan digelar di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (4/10).

"Jadi PSSI akan mengundang PT LI dan LPIS untuk bertemu pada Kamis mendatang," kata Halim Mahfudz di Kantor LPIS, Gedung Energy, Jakarta, Senin (1/10) malam.

Menurut Halim Mahfudz, pertemuan tersebut diagendakan bukan tanpa maksud. Diharapkan, pertemuan itu menjadi tempat kedua operator liga membahas hal-hal teknis mengenai kompetisi. Selain itu, juga membahas detail pelaksanaan kompetisi ke depan.

"Jadi persoalan seperti kick-off dua kompetisi, persyaratan, dan hal lain seperti perangkat pertandingan akan dibahas di sana," terang Halim Mahfudz.

Sejauh ini, dua operator liga: PT LI dan PT LPIS telah memastikan akan menggulirkan ISL dan IPL pada 2013. Jika CEO PT LI, Joko Driyono telah memastikan bahwa ISL akan diikuti 20 klub, maka tidak demikian dengan IPL.

Berdasarkan rencana, PT LPIS akan menggelar IPL dengan jumlah kontestan sebanyak 16 klub. Namun, jumlah ini sendiri berpeluang berkurang mengingat Semen Padang dan Persijap telah mengantungi izin untuk melengkapi kuota peserta ISL.