Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Halim Mahfudz Sebut Bentuk Kongres adalah KLB

By Frengky Aruan - Selasa, 2 Oktober 2012 | 11:44 WIB

Rapat kedua Komite Bersama di Kuala Lumpur Malaysia, beberapa waktu lalu memunculkan lima poin penting. Di antaranya mengenai Kongres. Menurut Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, kongres kemungkinan akan dilakukan pada akhir November atau di bulan Desember.

"Berdasarkan MoU, kongres itu kan disebut harus digelar akhir 2012. Untuk tanggalnya, kami masih belum dapat memastikan. Namun, kami sedang mencari tanggal terbaik dan tempatnya," kata Halim Mahfudz di Kantor LPIS, Gedung Energy, Jakarta, Senin (2/10).

Lebih jauh, mantan juru bicara Kelompok 78 itu mengatakan bahwa kongres adalah Kongres Luar Biasa. Mengenai agenda, Halim Mahfudz, tak bisa berbicara. Namun, jelasnya, KLB akan membahas semua hal, termasuk revisi statuta.

"Rapat kedua Komite Bersama, sebelumnya telah memutuskan bahwa revisi statuta akan dibahas lebih dulu oleh dua perwakilan PSSI: Saleh Ismail Mukadar dan Catur Agus Saptono dan dua perwakilan KPSI: Hinca Panjaitan dan Togar Manahan Nero. Karena ini berhubungan dengan statuta, maka perubahan dalam statuta akan dioutuskan di Kongres," tutup Hali Mahfudz.