Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thiago Silva Lebih Senang Berduet Dengan yang Tua

By Roby Rizky Akhmad - Selasa, 2 Oktober 2012 | 18:36 WIB
Thiago Silva (Getty Images)

Germian, Thiago Silva mengatakan bahwa dirinya lebih suka bermain bersama Alex di pertahanan daripada membentuk kemitraan pertahanan dengan Mamadou Sakho. Tidak berbeda sewaktu di AC Milan, ia menjaga garis pertahanan bersama Alessandro Nesta.

Mamadou Sakho yang baru berusia 22 tahun, datang melalui jajaran akademi PSG. Dipandang sebagai salah satu bek muda terbaik di Eropa, dan memiliki gaya bermain seperti Lilian Thuram, tak lantas membuatnya bisa cocok saat bermain bersama Thiago Silva.

Namun, di bawah pelatih Carlo Ancelotti, Silva lebih memilih bekerjasama dengan Alex karena pengalamannya yang lebih banyak. Padahal, Sakho telah bermain hampir di setiap pertandingan dan menujukkan performa yang cukup bagus.

“Sakho dan Alex adalah dua pemain dengan banyak kualitas. Perbedaanya hanyalah Alex lebih memiliki banyak pengalaman. Oleh karena itu, saya mengakui bahwa lebih santai ketika saya bermain bersama Alex,” ujar Silva seperti dikutip oleh Le Parisien.

Thiago Silva baru membuat tiga penampilannya bersama klub kaya Prancis ini setelah dipindahkan dari AC Milan dalam bursa transfer musim panas lalu.