Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Tak Masuk Hitungan Barcelona!

By Arnoldi - Selasa, 2 Oktober 2012 | 23:36 WIB
Xavi Hernandez (kiri) berduel dengan Marcelo (kanan) (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, mulai melempar psy war jelang laga el clasico melawan Real Madrid pada akhir pekan ini. Xavi menyebut Los Blancos sama sekali tak masuk hitungan Blaugrana dalam kampanye untuk merebut semua trofi yang bisa diraih pada musim ini.

Real Madrid sukses merebut titel La Liga dari genggaman Barcelona pada musim lalu lewat cara yang cukup spektakuler. Los Merengues menorehkan dua rekor sekaligus, yaitu jumlah poin dan torehan gol terbanyak.

Meski demikian, catatan tersebut ternyata sama sekali tak berarti bagi Xavi. Gelandang andalan La Furia Roja itu menyebut tekad Barcelona untuk kembali menguasai La Liga dan Eropa pada musim ini tak ada hubungannya dengan kesuksesan Cristiano Ronaldo dkk.

"Saya ingin kembali memenangi La Liga, Liga Champion, dan Copa del Rey. Namun, tekad itu sama sekali tak ada hubungannya dengan Real Madrid. Motivasi kami adalah meraih kemenangan dan membuat sejarah dengan skuad yang ada saat ini," kata Xavi kepada adidasfootballtv.

"Kami hanya memandang ke depan dan keberhasilan Madrid pada musim lalu sama sekali tak masuk hitungan. Jika kami terus bekerja keras dan tetap kuat secara mental, maka trofi akan datang dengan sendirinya," pungkas Xavi.