Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anderson Terbuang Karena Scholes dan Carrick

By Adil Pradipta - Rabu, 3 Oktober 2012 | 01:00 WIB
Anderson (kanan) (Alex Livesey/Getty Images)

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, akhirnya menjelaskan alasan mengapa Anderson terbuang dari tim utama Setan Merah. Padunya duet Michael Carrick dan Paul Scholes memaksa gelandang asal Brasil itu untuk terus menjadi penghangat bangku cadangan.

Anderson baru dua kali tampil untuk United pada musim ini. Padahal, gelandang berusia 24 tahun itu telah bertekad untuk menembus tim utama Setan Merah sejak pulih dari cedera lutut yang membekap pada musim lalu.

Anderson bahkan mencetak gol indah saat menang 2-1 atas Newcastle di putaran ketiga Piala Capital One. Meski Sir Alex mengaku puas dengan performa Anderson, namun ia juga mennyatakan bahwa mantan pemain Porto itu menghadapi persaingan ketat untuk meraih satu tempat utama di lini tengah.

"Sebenarnya sulit bagi saya untuk mengabaikan pemain sekelas Anderson. Namun, tidak mungkin juga untuk mengganti duet Scholes dan Carrick atau menambah seorang gelandang tengah karena saya lebih menyukai bermain dengan dua pemain sayap," kata Sir Alex seperti dikutip dari The Sport Review.

"Anderson sama sekali tidak bermain buruk dan memperlihatkan kerja keras luar biasa saat pra-musim. Namun, permainan Scholes setingkat lebih baik darinya. Dengan Anderson, Fletcher, Cleverley, dan Nick Powell, maka saya memiliki opsi melimpah di lini tengah," pungkas Sir Alex.