Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menurut Mark Bosnich United Harus Tentukan Kiper

By Andi Yanianto - Rabu, 3 Oktober 2012 | 20:47 WIB
Mark Bosnich semasa membela United (Ben Radford/Allsport )

Mantan kiper Manchester United, Mark Bosnich, mengatakan bahwa Sir Alex harus membuat keputusan siapa yang menjadi kiper nomor satu di United saat ini.

Posisi kiper utama Manchester United pada musim ini terus dirotasi antara Anders Lindegard dan David De Gea. Kiper berkebangsaan Australia ini mengatakan kepada talkSport, bahwa Manchester United harus menentukan siapa kiper utama secepatnya.

"Kita dapat melihatnya di musim kemarin, Sir Alex terus melakukan rotasi antara Lindegaard dan De Gea sampai Natal. Musim ini ia pun melakukan hal yang sama. Dari sudut pandang kestabilan pertahanan, sangat penting bagi tim untuk tetap bermain dengan empat bek dan kiper yang sama. Semua tentang kontinuitas, pengertian yang anda bangun sebagai kiper dengan para bek anda, itu tidak ternilai."

"Semakin cepat Sir Alex membuat keputusan, apakah itu Lindegaard atau De Gea, akan semakin baik untuk menyusun pertahanan," kata Mark Bosnich.

Bosnich merupakan kiper yang pernah membela United selama dua musim. Pada musim pertamanya, ia turut serta membawa The Red Devils menjuarai Liga Inggris musim 1999/2000 dengan selisih 18 poin dari pesaing terdekat saat itu, Arsenal.