Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harry Kewell Masih Tunggu Tawaran Klub Inggris

By Andi Yanianto - Rabu, 3 Oktober 2012 | 21:20 WIB
Harry Kewell sewaktu membela Melbourne Victory (Morne de Klerk/Getty Images)

Mantan pemain Leeds United, Liverpool, dan Galatasaray, Harry Kewell, mengakui bahwa karier sepakbolanya akan segera berakhir jika ia tidak menemukan klub baru dalam waktu dekat ini.

Pemain berumur 34 tahun itu kini berstatus tanpa klub setelah memilih tidak memperpanjang kotraknya dengan Melbourne Victory pada akhir musim lalu. Ia sebenarnya berupaya untuk melanjutkan kariernya lagi di Inggris, tetapi sampai saat ini urung terlaksana.

Harry Kewell sempat dikaitkan dengan Blackburn Rovers, Middlesbrough, Swindon Town, dan Stoke City. Tetapi ia menunjukkan akan memikirkan untuk pensiun jika tidak ada tawaran, seperti yang ia inginkan, datang dalam waktu dekat.

"Jika suatu tawaran datang, dan saya berpikir itu tepat untuk saya. Saya akan mempertimbangkan itu," kata Kewell kepada Sky Sports. "Tapi saya juga senang apabila harus melanjutkan petualangan dengan karier yang berbeda."

Kewell pun menambahkan mengenai penawaran dari klub mana saja yang telah diterimanya.

"Tidak ada sama sekali. Akan menjadi sulit ketika anda telah keluar dari negara itu untuk sementara waktu, tetapi begitulah yang terjadi di sepakbola," kata Kewell.

Nama Harry Kewell mulai dikenal ketika ia membela Leeds United. Ia membela Leeds selama delapan musim, lalu hijrah ke Liverpool di awal musim 2003/04 dan bermain selama lima musim di Anfield. Selama berkarier di Inggris, ia menorehkan catatan 381 penampilan dengan 79 gol dan 68 assist.