Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dicap Buruk, Klopp Bela Lini Belakang Dortmund

By Oka Akhsan M. - Rabu, 3 Oktober 2012 | 22:40 WIB
Juergen Klopp (Alex Livesey/Getty Images)

Lini belakang Borussia Dortmund tampil buruk dan banyak mendapat kritik pada awal musim ini. Namun, pelatih Juergen Klopp membela pemain bertahan Die Borussen dengan menyatakan performa mereka akan semakin membaik seiring dengan berjalannya waktu.

Borussia Dortmund saat ini masih tertahan di posisi ketiga dan tertinggal tujuh poin dari Bayern Muenchen yang menjadi pemuncak klasemen sementara. Lini belakang yang mudah ditembus, saat ini telah kemasukan delapan gol, jelas harus segera diperbaiki jika Dortmund ingin mempertahankan gelar juara Bundesliga.

Meski demikian, Klopp sepertinya tidak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut. Ia yakin kinerja Mats Hummels cs. akan semakin membaik di pekan-pekan mendatang.

"Kami kehilangan irama di lini belakang setelah libur musim panas selama 14 minggu. Namun, kami seperti orkestra yang tidak langsung memperlihatkan kemampuan terbaik sejak awal. Setelah berlatih, kami pasti bisa menemukan ritme terbaik," kata Klopp kepada Bild.

Lini belakang Dortmund kembali mendapat ujian berat di laga kedua Grup D Liga Champion melawan Manchester City, pada Kamis (4/10) dini hari WIB. Pasalnya, The Citizens memiliki amunisi lini serang yang cukup dahsyat dalam diri Sergio Aguero, Carlos Tevez, Edin Dzeko, dan Mario Balotelli.