Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Newcastle Perlu Mencontoh Lille di Liga Europa

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 3 Oktober 2012 | 23:44 WIB
Yohan Cabaye (Getty Images)

Yohan Cabaye mengatakan Newcastle United perlu mencontoh eks timnya, Lille, saat berkiprah di ajang Liga Europa. Cabaye menegaskan Newcastle perlu tampil serius di setiap pertandingan di Liga Europa dan memetik pengalaman besar dari kompetisi tersebut.

Saat ini The Toon bergabung dengan Grup D di babak penyisihan grup Liga Europa. Sayangnya, Newcastle belum memperoleh hasil bagus di pertandingan pertama melawan Maritimo karena hanya bermain imbang 1-1.

Di matchday kedua Newcastle akan berhadapan dengan Bordeaux di Saint James Park, (5/10) dini hari WIB. Di pertandingan tersebut Cabaye sangat berambisi memetik kemenangan pertama bagi Newcastle.

"Seperti Lille bermain untuk tiga atau empat tahun di Liga Europa dan kompetisi itu membantu kami memenangi Ligue 1 dan Piala Prancis. Penting untuk bermain 100 persen di kompetisi ini guna memperoleh pengalaman di masa depan," ujar Cabaye seperti dikutip Sky Sport.

"Sekarang kami berkompetisi di Liga Europa, jadi kami harus bermain demi memenangi pertandingan karena kami tampil di kandang. Kami tahu Bordeaux adalah tim bagus, namun kami juga tim bagus, jadi kami harus memenangi pertandingan supaya dapat memiliki mental juara," sambungnya.