Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Markas Napoli Diserbu Polisi

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 4 Oktober 2012 | 12:12 WIB
Fan Napoli (AFP/Getty Images)

Polisi Italia melakukan razia ke kantor pusat klub Serie A, Napoli. Hal tersebut dilakukan guna penyelidikan terkait kontrak para pemain.

Petugas Guardia di Finanzia, departemen kepolisian Italia yang mengurusi masalah kejahatan finansial, menghabiskan waktu lebih dari dua jam untuk menginvestigasi dokumen yang ada di markas Napoli, Castel Volturno.

Penyelidikan tersebut dilakukan atas permintaan kejaksaan setempat, Neapolitan.

"Hari ini petugas Guardia di Finanzia melakukan penyelidikan di kantor kepala Napoli untuk memperoleh informasi terkait laporan jaksa Neapolitan pada 2007. Mengenai detail informasi macam apa yang mereka cari, hingga saat ini kami belum mengetahui," pernyataan di situs resmi sscnapoli.it.

"Namun, Kami tekankan bahwa pihak klub, perwakilan klub, dan jajaran direksi tidak sedang diselidki. Pihak klub berusaha untuk mengikuti proses yang berlaku untuk mengungkap kebenaran atau kesalahan apapun."

Selain itu, situs resmi Napoli juga mengatakan, selain pihaknya, Guardia pun melakukan penyelidikan selama 30 menit di markas Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) di Roma.