Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Kembali Pantau Chicharito

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 4 Oktober 2012 | 15:40 WIB
Status Chicharito di United dipantau Madrid (Julian Finney/Getty Images)

Setelah isu Javier 'Chicharito' Hernandez akan didepak oleh Manchester United merebak, Real Madrid dikabarkan langsung memberikan perhatiannya kembali kepada penyerang asal Meksiko itu.

Chicharito pada musim ini bukan lagi sebagai penyerang utama United, setelah kedatangan Robin van Persie dan kemajuan pesat yang ditunjukkan Dany Welbeck. Belum lagi kedatangan pemain Chili, Angelo Henriquez, semakin memberi tekanan kepada Javier Hernandez. Di musim ini Chicharito telah tampil di empat pertandingan United di Barclays Premier League, dan baru mencetak satu gol.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, adalah penggemar berat dari Javier Hernandez dan ia pun meyakini Hernandez memiliki prospek yang bagus untuk dapat menambah pundi-pundi uang klub di masa depan. Pada musim lalu Madrid sudah berusaha mendatangkan Hernandez ke Santiago Bernabeu, tetapi hal itu urung terjadi karena Chicharito memilih memperpanjang kontraknya di United selama lima tahun.

Javier Hernandez telah menyatakan bahwa ia bahagia di United dan ingin tetap tinggal di Old Trafford. Namun, ketika seorang penyerang sudah tidak menjadi pilihan pertama, selain ia tetap harus terus berjuang, ia juga seharusnya tetap berpikir realistis. Apakah tetap bertahan di The Red Devils? Risikonya ia akan menjadi bayang-bayang Robin van Persie atau mencari peruntungan di klub lain yang menjanjikan kesempatan untuk bermain lebih banyak.