Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pato Mungkin Tampil di Derby Della Madonnina

By Andi Yanianto - Kamis, 4 Oktober 2012 | 20:49 WIB
Alexandre Pato mulai berlatih bersama tim utama (Claudio Villa/Getty Images)

Pato memiliki peluang untuk tampil di partai Derby Della Madonnina pada Senin (8/10) dinihari WIB. Ia terlihat sudah mampu mengikuti sesi latihan tim utama.

AC Milan mendapat tambahan amunisi penting menjelang pertandingan melawan rival sekota Internazionale. Penyerang asal Brasil, Alexandre Pato, sudah kembali berlatih bersama tim utama.

Pemain berusia 23 tahun ini belum pernah tampil membela Milan di pertandingan resmi musim ini setelah mengalami cedera otot paha kiri dalam sesi latihan tim, Rabu (22/8). Ia diharuskan beristirahat beberapa pekan untuk menyembuhkan cederanya.

Namun, Pato sekarang sudah selangkah lebih dekat untuk kembali berlaha di lapangan hijau. Soccerway menyebutkan bahwa Pato terlihat sudah bergabung dalam sesi latihan dengan tim utama pada hari Kamis. Setelah latihan, Pato dikabarkan tidak mengalami reaksi apa pun dari cedera yang dulu dideritanya.

Milan masih terus memantau kondisi fisik Pato. Diharapkan Pato dapat diturunkan pada pertandingan melawan Inter nanti, tetapi Milan juga harus tetap berpikir untuk menghindari risiko adanya masalah jangka panjang yang lebih parah apabila memaksa Pato untuk bertanding hari Senin nanti.

Saat ini Milan menghuni peringkat 11 Serie A, setelah 6 pertandingan. Milan mengumpulkan tujuh poin, hasil dari dua kali menang, satu kali seri, dan tiga kali kalah. Terakhir, mereka mampu meraih kemenangan atas Zenit St. Petersburg, 2-3, dalam lanjutan Liga Champions pada hari Rabu (3/10).