Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Figo Menolak Kembali ke Real Madrid

By Andi Yanianto - Kamis, 4 Oktober 2012 | 23:06 WIB
Luis Figo kini menjadi duta Inter (Marco Luzzani/Getty Images)

Luis Figo menanggapi rumor yang menghubungkan dirinya dengan mantan klubnya, Real Madrid. Ia menyatakan bahwa tak pernah mempertimbangkan pilihan untuk kembali ke Real Madrid.

Setelah kepergian Zinedine Zidane dari Santiago Bernabeu. Nama Luis Figo pun muncul sebagai pengganti Zidane untuk posisi Direktur Sepak Bola Real Madrid yang kini masih kosong.

Dikabarkan pelatih Real Madrid, Jose Maourinho, yang meminta Figo untuk bergabung ke Los Merengues. Namun, Figo menolak tawaran tersebut, karena ia tidak ingin meninggalkan peran yang diembannya di Internazionale saat ini.

"Kisah tentang Real Madrid hanyalah rumor di televisi dan surat kabar. Saya bisa pastikan, tak pernah mempertimbangkan opsi meninggalkan Inter untuk kemudian menuju Madrid," tegas Figo.

Selama lima musim membela Madrid, Luis Figo telah tampil di 239 pertandingan dan mencetak 57 gol. Pada musim 2005/06, ia memutuskan untuk pindah ke Internazionale dan mengakhiri karier di sana. Selama empat tahun membela Inter, ia mencatat 132 penampilan dengan 11 gol. Sekarang. Figo memiliki peran sebagai duta Inter dan menjadi angota jajaran dari Inter Campus, sebuah proyek amal yang dijalankan Internazionale.

Laporan: Tribunnews