Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Tahun Lalu, James Rodriguez Hampir ke Juventus

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 4 Oktober 2012 | 23:10 WIB
James Rodriguez (Getty Images)

Bintang muda Porto, James Rodriguez, hampir saja bergabung dengan Juventus dua musim yang lalu. Setidaknya begitulah klaim agen sang pemain, Bruno Carpeggiani.

Berkat penampilannya yang fantastis bersama Porto pada awal musim 2012/13, James Rodriguez menjadi incaran banyak klub besar Eropa. Ia dibidik banyak klub raksasa Eropa karena dianggap punya potensi untuk jadi pemain bintang.

Namun, siapa sangka kalau sayap berusia 19 tahun itu pernah diincar Juventus dua tahun lalu. Bahkan menurut agen sang sayap, James Rodriguez hampir saja bergabung dengan Juventus ketika itu.

"Kepindahannya ke Juventus hampir saja terjadi beberapa waktu lalu. Saya tak ingin menjabarkan transaksi terebut, tapi kondisi Juventus ketika itu tak seperti saat ini. Anda bisa menanyakan lebih jelas pada bekas pemandu bakat mereka, Renzo Catagnini, kenapa mereka tak mendatangkannya," kata Carpeggiani di tuttojuve.com.

James Rodriguez dahulunya merupakan pemain salah satu klub Liga Argentina, Atletico Banfield. Berkat penampilannya yang fantastis, ia kemudian direkrut Porto dengan biaya 5,1 juta euro atau sekitar 63 miliar rupiah pada 2010. Ia pun kemudian langsung mendapat tempat di tim utama Porto, terutama sejak Hulk pergi dari Estadio do Dragao pada bursa transfer musim panas lalu.