Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scott Wootton Siap Lakoni Debut di Premier League

By Oka Akhsan M. - Kamis, 4 Oktober 2012 | 23:51 WIB
Scott Wootton (Getty Images)

Bek belia Manchester United, Scott Wootton, menatap peluang untuk melakoni debut di Premier League pada akhir pekan ini. Pemain berusia 21 tahun itu dipromosikan manajer Sir Alex Ferguson ke tim utama setelah terjadi krisis pemain di lini belakang Setan Merah.

Badai cedera yang menimpa Nemanja Vidic, Phil Jones, Chris Smalling, dan Jonny Evans memang sangat merugikan United. Namun di sisi lain, absennya para bek senior tersebut justru menjadi berkah bagi Wootton.

Wootton sudah dua kali tampil di tim utama United, yaitu kala menghadapi Newcastle di Piala Capital One dan saat menang atas CFR Cluj di Liga Champion. Ia berpeluang kembali dimainkan Sir Alex ketika bertemu The Magpies dalam lanjutan Premier League, pada Minggu (7/10).

"Pekan lalu benar-benar terasa sangat luar biasa. Melakoni debut di Piala Liga dan kemudian bermain di Liga Champion, sungguh perasaan yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata," kata Wootton seperti dikutip dari Mirror.

"Saya tentu tak ingin pemain senior mengalami cedera, namun inilah salah satu jalan bagi pemain muda untuk mendapat kesempatan tampil. Sama seperti saat saya mendapat kesempatan ketika melawan Newcastle," pungkas Wootton.