Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Derby Milan vs Inter Bakal Sepi Penonton

By Vessy Dwirika Frizona - Jumat, 5 Oktober 2012 | 08:10 WIB
Massimo Ambrosini (Marco Luzzani/Getty Images)

Menjelang pertandingan derby antara AC Milan melawan Internazionale, Senin (8/10) ternyata tak banyak mengundang minat pecinta sepak bola Serie A. Hal itu terbukti dari hasil penjualan tiket.

Menurut laporan The Telegraph, biasanya untuk tiket pertandingan derby, sekitar 80 ribu tiket bisa habis terjual. Namun, untuk pertandingan kali ini hanya terjual 55 ribu tiket hanya untuk pendukung Milan.

Berdasarkan bukti tersebut tampaknya hal itu disebabkan oleh banyaknya masalah di persepakbolaan Italia. Mulai dari masalah korupsi  hingga pengaturan skor yang membuat fan kecewa.

Rasa kecewa juga dirasakan khususnya oleh pendukung
I Rossonerri, di mana prestasi mereka terpuruk diperingkat ke-11 klasemen sementara Serie A dengan hanya mengumpulkan tujuh poin. Milanisty juga masih kecewa dengan keputusan manajemen setelah memutuskan menjual dua pemain bintang, Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke Paris Saint-Germain pada musim panas ini.

Untuk meminta dukungan penonton, kapten Massimo Ambrosini dan penyerang Stephan El Shaarawy sampai membuat sebuah vidio untuk meminta dukungan pentonton. Dalam vidio tersebut, mereka mengatakan “Pertandingan derby tanpa kehadiran kalian tidak sama.”