Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi La Liga, Dukung Madrid Kalahkan Barca

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 5 Oktober 2012 | 08:33 WIB
Tim Real Madrid (Helios de la Rubia/Getty Imges)

Duel panas El Clasico tinggal dua hari saja. Kedua kubu saat ini telah saling berkomentar jelang laga superioritas La Liga. Sekarang giliran pelatih Getafe, Luis Garcia yang memberikan opininya pada laga terbaik dunia versi Jose Mourinho ini.

Luis Garcia mengatakan kemenangan Real Madrid atas Barelona akan membuktikan bahwa perburuan juara La Liga masih terbuka untuk siapa saja. Pelatih berusia 40 tahun itu berharap pasukan Jose Mourinho dapat membungkan Blaugrana di kandang mereka sendiri.

Saat ini Los Bancos terpaut delapan poin dengan kubu Catalan. Namun, Luis Garcia menekankan apa yang dikatakannya tersebut tidaklah berhubungan dengan kepentingan pribadi.

"Untuk kebaikan persaingan di La Liga, saya berharap Barca kalah. Namun, itu bukan berarti saya memiliki rasa dendam atau apapun. Jika diingat, musim lalu saya mendukung Barcelona untuk menang tapi kenyataan lain," kata Luis Garcia.

Saat ini Real Madrid telah kembali ke kondisi terbaik mereka, setelah berhasil mengalahkan Deportivo La Coruna dengan skor 5-1 dan memenangkan laga tandang ke Ajax Amsterdam dalam ajang Liga Champion.

"Persaingan diantara keduanya memang sangat menarik. Dalam tujuh pekan di awal musim, jarak mereka terpaut 11 poin tentu itu tidak baik. Jika Madrid menang, maka mereka masih memiliki kesempatan untuk berjuang di sisa musim ini," lanjut Luis Garcia.

Sementara kubu Tito Vilanova ingin mempertahankan rekor kemenangan 100 persen di La Liga pasca kekalahan di ajang Supercopa. Pelatih Getafe ini tetap menginginkan hasil berbeda pada laga El Clasico.

"Barcelona adalah tim yang kuat, semua tahu itu tetapi Real Madrid juga telah memperlihatkan kemajuan di beberapa hari terakhir. Mereka memiliki dinamika permainan yang baik untuk mencipta banyak gol. Real Madrid pasti akan sangat berbahaya meski Barcelona akan menguasai jalannya pertandingan. Ini akan menjadi pertandingan yang ketat."