Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho, Mario Balotelli Anak yang Lucu

By Randy Wirawan - Jumat, 5 Oktober 2012 | 12:03 WIB
Mario Balotelli dan Jose Mourinho (Giuseppe Cacace/Gettty Images)

Jose Mourinho sebagai mantan pelatih Internazionale, menyatakan pernah memiliki hubungan yang sulit dengan striker muda, Mario Balotelli. Namun, The Special One mengatakan Super Mario akan meningkatkan kemampuan luar biasa bersama Roberto Mancini.

Sebagai mantan mentor Mario Balotelli, Jose Mourinho menyarankan agar striker Italia itu dapat membangun karier di klub yang sempurna. Manajer Real Madrid ini melabeli Balotelli sebagai pemain unik dan lucu.

Pelatih asal Portugal ini kerap mengalami perselisihan baik di dalam atau luar lapangan dengan Balotelli. Namun, tetap saja dia mengagumi bakat pemain keturunan Ghana itu dan menganggap Balotelli memiliki sifat yang lucu.

"Saya bisa saja menulis buku setebal 200 halaman tentang pengalaman saya di Italia bersama Mario. Namun, buku itu tidak berisi tentang drama, melainkan sebuah buku komedi karena dia adalah anak yang lucu," kata Jose Mourinho kepada CNN.

Jose Mourinho juga mengatakan bahwa Roberto Mancini merupakan guru yag tepat bagi Balotelli. Bos Man. City itu menurut Mourinho, mampu membentuk sang pemain menemukan performa terbaik.

Sang manajer Real Madrid juga menambahkan, jika Balotelli tidak menurut dengan Mancini dan gagal bersama Man. City, maka karier sepak bolanya mungkin akan tersendat.

"Mancini adalah pelatih pertama dalam karier sepak bola profesional Mario. Mereka bersama saat Mario 18 tahun, kemudian bersama saya pada umur 20 tahun. Sekarang dia kembali bersama Mancini di usia 22 tahun. Mancini pasti sangat mengetahui kepribadian Mario."

Jose Mourinho juga menyatakan saat ini dia memang tidak pernah melakukan kontak dengan mantan muridnya di Internazionale. Namun, dia berharap hubungannya dengan Mario Balotelli tetap baik.

"Saat ini kami belum melakuan komunikasi tetapi saya harap itu akan terjadi dalam waktu dekat. Roberto sangat mengenal dia dengan baik, mereka berkomunikasi dengan bahasa yang sama, mengenal Mario sejak kecil jadi saya rasa Mario harus memanfaatkan itu semua."